Sugeng Rawuh Teng Jogja!

Libur telah tiba libur telah tiba hore hore hore

Simpanlah tas dan bukumu

Lupakan keluh kesahmu

 

Sepenggal lirik lagu anak yang selalu menjadi anthem ketika waktu libur telah tiba. Bigmo pun kali ini tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk berlibur ke Jogja. Siapa nih disini yang selalu merasa kangen ke kota satu ini? Kemana aja sih Bigmo kali ini, apakah salah satu tempat yang dikunjungi merupakan tempat favoritmu juga?

 

Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo adalah salah satu rekomendasi tempat liburan Bigmo di Jogja nih! Tahukah kamu kalau museum satu ini merupakan museum terlengkap kedua di Indonesia setelah Museum Nasional di Jakarta yang menyimpan koleksi kesenian dan kebudayaan. Lokasinya berada di Jl.Trikora no.6 Yogyakarta dan unit dua terletak di Ndalem Condrokiranan Wijilan Yogyakarta.Tidak hanya artefak kebudayaan dan sejarah, tepat di samping museum ini terdapat Bioskop Sonobudoyo yang bisa kamu kunjungi saat mereka memutarkan film-film tertentu. Yuk, ke museum beramai-ramai!

 

0 KM Yogyakarta

 

Titik Nol Kilometer menjadi tempat wajib bagi kamu yang memilih menghabiskan liburan di Yogyakarta. Berada tepat di jantung kota Jogja, kawasan ini selalu ramai dilewati orang setiap harinya. Mulai dari subuh, pagi, siang, malam, hingga dini hari. Titik Nol Kilometer adalah denyut nadi Jogja.

Mengunjungi Titik Nol Kilometer akan membawamu ke Yogyakarta di masa lalu. Pasalnya kawasan di sekitar Titik Nol Kilometer merupakan kawasan penting pada masa lalu hingga kini. Di perempatan ini terdapat bagunan-bangunan bergaya art deco yang menjadi landmark, sebut saja gedung Bank Indonesia, Gedung Bank Indonesia, dan Gedung Kantor Pos Besar.

Kotagede

 

Rekomendasi destinasi favorit Bigmo di Jogja selanjutnya adalah Kotagede. Daerah ini hanya berjarak sekitar 5km dari pusat kota Jogja. Kotagede merupakan salah satu awal terbentuknya Mataram Islam, tidak heran disini berdiri Masjid Mataram beserta makam para raja-rajanya. Tidak hanya itu, kamu bisa menikmati Kotagede dengan arsitektur bangunan tuanya yang beragam, makanan tradisionalnya dan kerajinan perak yang tersebar disana. Selain itu, jika kamu tertarik dengan wisata mistis kamu bisa mengunjungi Rumah Pocong Sumi yang letaknya di dalam Kotagede tidak jauh dari Masjid Mataram. Tertarik untuk berkunjung?

 

Sebelum kamu berlibur jangan lupa untuk membuat to-do list liburan, informasi tentang transportasi disana, tempat penginapan, budget dan tentunya packing kebutuhanmu selama disana. Untuk yang satu ini, serahkan saja ke Bigmo yang siap menyimpan segala kebutuhan liburanmu dengan aman. So, are you ready for a happy holiday?