CLIO OF THE MONTH in WORLD CANCER DAY (Aware and share the hope with Intan Khasanah)

 

CLIO OF THE MONTH
WORLD CANCER DAY

Aware and share the hope with Intan Khasanah

Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 4 Februari 2021, kali ini Bigmo berkolaborasi dengan seorang mantan pejuang kanker kelenjar getah bening yang sudah berjuang tak kenal letih dalam masa penyembuhan kurang lebih 6 tahun lamanya.

 

Di kolaborasi ini, Bigmo dan Intan bersama-sama ingin meningkatkan awareness soal penyakit Kanker, menyebarkan optimisme pagi para pejuang serta membantu mereka yang saat ini sedang berproses melawannya. Sebelum itu, mari kita simak penuturan dari Intan soal kisah perjuangannya dan bagaimana akhirnya Intan bisa survive dari penyakit ini.

 

THE HISTORY BEGIN

Semua berawal ketika Intan berada di kelas 3 SMA dan hendak mengikuti ujian akhir untuk memasuki dunia perkuliahan. Intan menuturkan pada saat itu, ia belum aware soal penyakitnya sehingga sempat mengalami keterlambatan menyadarinya selama 8 bulan dan pada akhirnya ketika diagnosis tiba, Intan sudah divonis mengidap kanker getah bening stadium 4. Pada saat itu, Intan mulai memperkaya pengetahuan informasinya soal penyakit Kanker dan menyadari bahwa semua orang bisa mengalami hal ini jika tidak aware sedari dini.

 

YES, I CAN SURVIVE!

Masa penyembuhan yang Intan jalani tidaklah singkat, Intan harus turut memperjuangkan studinya ketika akhirnya ia diterima di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi melalui jalur undangan. Ia dipaksa harus menyempatkan waktu studinya dengan berbagai macam terapi dan pengobatan mulai dari biopsi, radiasi hingga kemoterapi. Tapi segala kesibukan dalam pengobatan tersebut tidak menyulutkan semangat Intan untuk berjuang dalam studi maupun kesehatannya. Intan tetap bisa meraih prestasi dengan baik di masa kuliahnya dan aktif juga dalam organisasi yang ia jalani selama masa perkuliahan. Semua ia lakoni dengan tidak kenal lelah dan pada akhirnya pada tahun 2019 Intan bisa sembuh dari kanker yang diidapnya.

 

HER BIG MOMENTS

Selama perjalanan dan proses yang dialami oleh Intan, beberapa BIG MOMENTS terjadi di dalamnya dan Intan dengan senang hati membaginya dengan kita:

  • Menjalani masa sekolah sambal berobat dan bisa lulus UN dengan hasil memuaskan dengan predikat terbaik di kelasnya dan kemudian diterima di universitas idamannya.
  • Bisa kembali berjalan dengan normal setelah lumpuh total di 2016 dan akhirnya bisa berjalan dengan tanpa tongkat di tahun 2017.
  • Intan berkesempatan bertemu idolanya, Lisa Blackpink pada tahun 2018 dan videonya saat berjoget ddu-du ddu-du du viral hingga Intan berkesempatan mampir ke berbagai media di Indonesia.
  • Lulus dengan predikat cumlaude IPK 3.73 pada September 2018.
  • Mendapatkan penawaran kerja di KitaBisa.com dan bisa bertemu serta berbagi dengan para pejuang kesembuhan juga di sana.
  • Mengikuti lari marathon 10k pertama dalam rangka fundraising untuk para pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning dan berhasil menyelesaikannya.

 

SHARE THE HOPE!

Sebelum menutup sesi penuturan soal kisahnya, Intan tak lupa selalu mengingatkan kita beberapa hal seperti semua orang bisa terkena kanker. Bukan bermaksud untuk menciptakan ketakutan atau parno, tapi setiap orang wajib mengetahui pengetahuan dasar soal penyakit ini, tentunya diiringi dengan kecerdasan dalam memilah-milih informasi yang tepat agar tidak menjadi korban hoax. Dan, jika diantara kita ada yang telah didiagnosis kanker, Intan mengingatkan untuk menjalani segala proses pengobatan sembari tetap beraktivitas dengan normal selayaknya kemampuan kita.

 

Jika ingin menyerah, Intan berpesan: selagi kita masih hidup, tandanya masih ada misi yang harus dituntaskan. Jika merasa lelah maka istirahatlah, bukan keluar atau menyerah.

 

LET’S DO THE CHARITY

Bigmo dan Intan berbagi value yang sama dalam hal mengenai awareness dan penyembuhan para penyandang kanker Indonesia, sehubungan dengan momen Hari Kanker Sedunia ini, Bigmo ingin berbagi dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia dengan cara berdonasi untuk proses penyembuhan anak-anak yang terkena Kanker di Indonesia. Donasi sebesar 10% akan diberikan kepada Yayasan Kanker Indonesia dari pembelanjaan produk Bigmo pada tanggal 4 Februari 2021. Setelah kamu checkout dan purchase, maka kamu sudah otomatis ikut berperan dalam program donasi ini. So, tunggu apalagi mari tunjukkan kepedulianmu. Let’s aware & share the hope!

 

“No act of kindness, no matter how small is ever wasted”

 

Instagram     : @kankeranakindonesia

                          @intankhasanah

Website         :  https://yayasankankeranakindonesia.org

Intan’s Wardrobe supported by Vintage House ( @vintagehouse_id )